Puncak Gunung Slamet

Bendera LGN Berkibar di Puncak Gunung Slamet

Pendaki gunung Lingkar Ganja Nusantara kembali mengulang sukses. Kali ini bendera LGN berhasil dikibarkan di atas puncak Gunung Slamet. Fallasky Hirarky telah dua kali menunjukkan ketangguhannya menapaki puncak gunung dengan membawa bendera LGN. Pertama ia berhasil mencapai puncak gunung Rinjani pada bulan September 2011, dan sekarang bulan Januari 2012 Falla kembali berhasil mengibarkan bendera LGN diatas puncak Gunung Slamet.

Bersama kelompok pecinta alam dari SAMPALA dan MATRAS Fallasky berangkat dari Jakarta tanggal 29 Desember 2011 dan berhasil mencapai puncak tanggal 01 Januari 2012 jam 06:00. Selain untuk mengibarkan bendera LGN, perjalanan Falla bersama teman-teman pecinta alam menuju puncak Slamet bermaksud merayakan pergantian tahun 2012 sambil menyambut mentari pagi diawal tahun baru. Fallasky berangkat bersama 4 orang, yaitu 3 laki-laki dan 1 perempuan. Setelah itu bergabung 2 orang lagi dari MATRAS sehingga total pendaki yang berjalan bersama 6 orang. Mereka sampai di Brambangan tanggal 30 Desember 2011 jam 7 pagi.

Dari seluruh kelompok yang berangkat, akhirnya yang berhasil mencapai puncak 4 orang termasuk Fallasky. Dua orang yang lain berhenti di Pos-1 karena alasan kesehatan.

Fallasky Bio
Pertama kali mendaki gunung pada waktu ia duduk dibangku sekolah menengah pertama (SMP). Kemudian Falla bergabung bersama Palang Merah Indonesia (PMI), disanalah ia mulai belajar banyak hal tentang makna kecintaan pada alam.

Debut pertama Fallasky tahun 2000, yaitu berhasil mencapai puncak Gunung Gede dan Pangrango. Kemudian ia lanjut mencapai puncak Gunung Salak dan di saat itulah lahir kelompok pecinta alam SAMPALA (Serikat Anak Muda Pecinta Alam).

Lulus kuliah Diploma III jurusan Management Informatika Universitas Gunadarma, Falla bekerja sebagai staff ahli dibidang telekomunikasi. Ia sering ditugaskan keluar kota untuk melaksanakan tugas pekerjaannya. Pria berusia 27 tahun ini bertekad untuk terus mendaki gunung hingga puncak tertinggi di dunia. Kecintaannya pada alam tak perlu diragukan lagi.

Selama perjalanan mendaki gunung Falla selalu mensosialisaikan manfaat pohon ganja kepada masyarakat. Ganja merupakan tumbuhan ciptaan Tuhan yang merupakan bagian dari kekayaan alam yang turut menghijaukan bumi. Falla mensosialisasikan potensi ganja ke teman-teman pecinta alam dengan maksud memberi pengertian yang berbeda tentang ganja yang selama ini mendapat kesan negatif di masyarakat. Ia ingin agar masyarakat mendapatkan informasi yang jujur mengenai ganja sehingga masyarakat bisa mengetahui manfaat positif dari tanaman ganja untuk keperluan medis dan industri.

Fallasky memperkenalkan LGN sebagai sebuah organisasi yang memperjuangkan legalisasi ganja di Indonesia. Dalam perjalanan hidupnya ia pernah berurusan dengan polisi karena memiliki ganja waktu ia berada di Bandung. Dari pengalamannya itu, Falla mulai tergerak untuk ikut mensosialisasikan informasi yang benar mengenai ganja. Selama ini bahaya ganja selalu dibesar-besarkan melalui kampanye pemerintah. Falla ingin membuktikan kepada pemerintah dan masyarakat kalau ganja itu bukan narkotika yang berbahaya. Ini terbukti dari stamina dan kesehatan tubuhnya yang mampu mendaki puncak gunung.

Fallasky melakukan ini semua demi memperbaiki citra negatif dari tanaman ganja dan berjuang supaya pengguna ganja di Indonesia tidak di hukum atau dikriminalkan. Bersama LGN Falla akan terus berpartisipasi mencapai visi dan misi, yaitu memanfaatkan potensi tanaman ganja sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat Indonesia. (cpt)

Koleksi Foto di Gunung Slamet

Fallasky Hirarky