Cerebal

Cannabis Dapat Melindungi Kerusakan Otak Akibat Mengkonsumsi Alkohol

Senyawa yang terkandung pada tanaman ganja dapat melindungi otak manusia dari kerusakan akibat mengkonsumsi minuman beralkohol, menurut data percobaan klinis yang diterbitkan secara online oleh The Journal Neurotoxicology dan Teratology.

Peneliti di University of California di San Diego memeriksa integritas pada remaja dengan sejarah pesta minuman keras dan penggunaan ganja.

Mereka melaporkan bahwa Binge Drinkers atau “pesta peminum” yang didefinisikan sebagai seorang remaja yang mengkonsumsi minuman keras sebanyak empat gelas atau lebih pada satu waktu, menunjukkan tanda-tanda kerusakan di delapan daerah terpisah dari otak.

Sebaliknya, peminum di pesta itu yang juga menggunakan ganja mengalami kerusakan kurang dari tujuh bagian dari delapan daerah otak.

Pada tahun 2005, para peneliti di National Institutes of Mental Health melaporkan bahwa non-psikoaktif cannabinoid cannabidiol (CBD) dapat mengurangi kematian sel akibat mengkonsumsi alkohol yang diinduksi di hippocampus dan etorhinal cortex dari otak dengan dosis tertentu hingga 60 persen. Studi ini merupakan demo pertama dari CBD sebagai in vivo neuroprotectant. Hasil penelitian ini publikasikan oleh The Journal of Pharmacology and Experimental Therapeutics. (cpt)

www.cannabisnews.org

  • Bequni

    berarti emang udah tesennya, alkohol dulu baru ganja.. Dijamin tepar!

    • ferdy

      Bang bekuni,tesen tuh pa???
      Tlong d jlasin…..

  • Ranselku

    enaknya dibawa nyantai sambil minum es teh manis+dengerin musik akustik..dijamin telinga jadi tambah stereo surround..

  • rosyidin_weedlover

    makanya enak nya kalo abis minum/drunk haha enaknya di putusin pake ganja,karna itu dia,melindungi otak dari kerusakan alkohol , good (Y)