Category Archives: Hikayat Pohon Ganja

Updates Informasi Hikayat Pohon Ganja (HPG)

51_lrg

Kumpulan Resep-Resep Ganja

Pohon ganja adalah pohon serbaguna. Sejarah mencatat bahwa semenjak tahun 10.000 SM, pohon ganja sudah dijadikan cawan untuk menyimpan benda-benda berharga (Baca Buku Hikayat Pohon Ganja). Selain sebagai tempat penyimpanan, salah satu keserbagunaan pohon ini adalah sebagai bumbu masak. Buku Sejarah Sumatra karya William Marsden (2013) menulis cabai, kunyit, jahe, temu, lempuyangan, gelanjal, dan ganja sebagai bumbu penyedap asli Sumatra.

Continue reading

pepeng2

Masihkah Ada Harapan Bagi Penderita Multiple Sclerosis ?

Multiple Sclerosis (MS) adalah penyakit yang merusak sistem saraf pusat dan menyebabkan berkurangnya koordinasi motorik dan melemahnya otot. MS adalah keadaan dimana sistem kekebalan tubuh (autoimunitas) menyerang sistem syaraf pusat dan menyebabkan kerusakan pada myelin (selubung yang menutupi sambungan-sambungan antar sel syaraf). Demielinasi ini menyebabkan syaraf tidak lagi dapat menyalurkan listrik dengan baik daan merusak kerja otak.

Continue reading

michigan-medical-marijuana1

4 Alasan Yayasan Epilepsi Indonesia Prihatin dengan LGN

Bulan Mei yang lalu LGN mengirimkan surat permohonan audiensi kepada beberapa organisasi profesi kedokteran. Surat permohonan tersebut kami kirimkan untuk memperluas wawasan dan pergaulan kami tentang perkembangan dunia kesehatan di Indonesia. Salah satu organisasi yang kami anggap memiliki  kesamaan minat dan tanggung jawab tersebut adalah Yayasan Epilepsi Indonesia (YEI). Namun bukan sambutan silaturahmi yang kami dapat melainkan Surat tanggapan Yayasan Epilepsi Indonesia (YEI) yang berisi tentang 4 poin keprihatinan :

Continue reading

Tim LGN untuk perjalan ke Aceh

[Laporan Perjalanan] LGN Aceh dan Unsyah siap pelopori riset ganja pertama di Indonesia

LGN yang diwakili Dhira, Danto dan Gera berangkat ke Medan hari Minggu, 23 Maret 2014. Kami sengaja singgah di Medan untuk sedikit beradaptasi dengan masyarakat Sumatra sebelum tiba di Aceh. Setibanya di Bandara Kualanamu, Medan, kami dijemput oleh rombongan LGN Medan yang diwakili Oguds, Ingga dan Popo. Itulah pertama kalinya Ketua dan Kadiv. Advokasi LGN menginjakan kaki di tanah Sumatra.

Continue reading