Sarah Palin

Sarah Palin: Marijuana bukan masalah besar

Sarah Palin, politisi dan mantan Gubernur Alaska tampil di Fox Business Network dalam suatu acara bersama Ron Paul dari Partai Republik yang berhaluan libertarian. Paul adalah seorang politisi yang sudah lama mengadvokasi decriminalizing drugs pada tingkat federal di United States.

Dalam kesempatan itu Sarah Palin mengatakan bahwa ia berada disini bukan untuk legalisasi ganja, menurutnya legalisasi hanya akan mendorong generasi muda untuk berfikir bahwa ganja itu baik dan kita harus mencobanya. Tetapi Palin juga mengatakan kalau polisi jangan terlalu fokus dalam menangkapi pengguna ganja karena ganja ini hanyalah masalah kecil saja dalam masyarakat. Masih banyak masalah lain di masyarakat yang harus lebih di perhatikan.

“Kalau kita berbicara tentang ganja, saya disini bukan untuk legalisasi ganja”. “Saya berpikir bahwa ini hanya akan mendorong terutama kaum muda kita untuk berpikir bahwa itu OK dan langsung saja menggunakannya.”

Tapi dia terus terang berkata bahwa polisi tidak harus fokus menangkapi orang-orang yang menggunakan ganja untuk tujuan rekreasi.

“Saya pikir kita harus memprioritaskan upaya penegakan hukum,” kata Palin. “Dan jika ada orang yang merokok ganja di rumah mereka dan tidak melakukan sesuatu yang membahayakan orang lain, maka mungkin ada hal-hal lain bagi polisi yang harus lebih di perhatikan dalam mengatasi masalah tersebut di dalam masyarakat”.

Dia menambahkan bahwa masalah penggunaan ganja di negeri ini bukanlah suatu masalah yang besar.

Dalam wawancara Bisnis Fox, Paul mengatakan pemerintah federal harus keluar dari perang terhadap narkoba, ia menyebutnya sebagai suatu pertempuran yang “tidak berguna.”